Jurgen Klopp Mungkin Pensiun Setelah Tangani Liverpool

19.04.2017

Pelatih asal Jerman tersebut tidak melihat dirinya menangani sepuluh klub berbeda sepanjang karirnya di dunia manajerial, karena itu tidak pernah terpikirkan. Klopp juga menegaskan bahwa dia tidak akan memutuskan secara tiba-tiba untuk pindah, dan berkomitmen dengan proyek jangka panjang The Reds.


Jurgen Klopp, pelatih Liverpool ini sepertinya benar-benar teguh terhadap komitmen yang dia jalani dengan raksasa Premier League tersebut. Hal itu terlihat dari perkataan yang diucap manajer asal Jerman belum lama, bahwa dia berencana menjadikan Liverpool sebagai klub sepakbola terakhirnya.

Sebagai informasi, sosok berusia 49 tahun ini memulai karier kepelatihan bersama Mainz dan bekerja selama tujuh tahun di Opel Arena sebelum mendarat di Borussia Dortmund 2008. Ia juga mengabdi selama tujuh musim di BVB, di mana ia memenangkan dua titel Bundesliga sebelum mundur di akhir musim 2014/15.

Setelah sempat vakum selama tiga hingga empat bulan lamanya, Klopp menerima tawaran Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers. Sejauh ini, kinerjanya bersama The Reds memang tidak terlalu cemerlang, namun demikian sang manajer siap menjaga komitmen jangka panjang bersama tim Marseyside tersebut, dan mengisyaratkan bahwa Liverpooll adalah tim terakhir yang ditanganinya sebelum pensiun.

"Saya tidak akan melatih sepuluh klub berbeda saat karier manajerial saya berakhir, Ada kesempatan signifikan saya akan melatih tiga klub saja. Saya akan mengatakan, sangat tidak mungkin saya menjadi orang yang suka pindah klub secara tiba-tiba. "

"Sebaliknya, saya akan merasa sangat mudah jika berkomitmen pada sebuah klub dalam waktu yang panjang, itu penting, karena klub ini memiliki proyek jangka panjang" Ujarnya kepada reporter.

Klopp gagal mempersembahkan trofi di tahun pertamanya di Liverpool menyusul kekalahan di final Piala Liga dan Liga Europa, namun demikian, sang manajer berharap bisa mempersembahkan setidaknya satu trofi bergengsi sebelum kontraknya di Anfield berakhir pada tahun 2022 mendatang.

"Jika saya memenuhi kontrak dengan Liverpool, maka ada kesempatan bagus saya akan memenangkan sesuatu di sini, jika kami tidak bisa memenangkan titel, maka saya berda dalam posisi yang tidak nyaman, orang-orang sangat berharap kami bisa memenangkan trofi dalam laga nanti." sambungnya.

© 2017 Le ricette di Flavia. Tutti i diritti riservati.
Creato con Webnode
Crea il tuo sito web gratis! Questo sito è stato creato con Webnode. Crea il tuo sito gratuito oggi stesso! Inizia